Tanpa Indentitas Jasad Wanita di Temukan Membusuk di perkebunan karet PT Bridgestone, Nagori Dolok Kataran

Simalungun

TOBAFORINDO.Com | Simalungun Polsek Serbelawan – Polres Simalungun, Sumatra utara, evakuasi sesosok jasad perempuan yang terbujur kaku dengan posisi terlentang dalam kondisi telanjang yang tertambat di pohon karet, di lokasi perkebunan karet PT Bridgestone, Blok F-R 27, tepatnya di Nagori Dolok Kataran kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Kamis 31/08/2023 pukul 11:00 Wib.

Awalnya Jasad wanita tersebut  ditemukan oleh pekerja penyadap getah karet berinisial ‘PNM’ dan selanjutnya melaporkan ke security bernama Suryanto, dan security Suryanto, langsung melaporkan peristiwa temuan mayat tersebut kepada Kapolsek Serbelawan,  AKP Abdullah Yunus Siregar.

Setelah mendapatkan laporan dari warga pihak PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate (PT BSRE) Dolok Merangir, Kecamatan Dolok Batunanggar, Pihak petugas Polsek serbelawan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek AKP Abdullah Yunus Siregar,

tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya, petugas melakukan olah TKP dan membawa mayat ke RS Polda Sumut Bhayangkara Cabang Tebingtinggi guna diautopsi dan kepentingan penyidikan.

Kapolsek Serbelawan AKP Abdullah Yunus Siregar, mengatakan temuan mayat tanpa identitas yang ditaksir berusia Lima puluan tahun ini pertama kali di temukan oleh pekerja penyadap getah karet, (saksi), dan melaporkannya kepada petugas security PT BSRE Dolok Merangir yang sedang melakukan tugas pengamanan lokasi kebun dekat TKP sekira pukul 11.00 WIB.

” Dapat laporan tadi dari security PT Bridgestone Dolok Merangir bahwa ada mayat sudah membusuk dan saya langsung pimpin anggota ke TKP, Kini guna penyelidikan jasad wanita tanpa identitas langsung di bawa ke RS Polda Sumut Bhayangkara Cabang Tebingtinggi ucap AKP Abdullah Yunus Siregar.

Terkait penyebab meninggalnya wanita tersebut Kapolsek serbelawan

AKP Abdullah Yunus Siregar. Mengatakan, dugaan wanita tersebut adalah Orang dalam gangguan jiwa(ODGJ)meninggal terbawa arus apalagi beberapa hari terakhir sering hujan deras.

READ  Ka.KPLP Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar Menerima Kunjungan Plt. Kapolsek Raya 

Selanjutnya melalui Sekretaris Desa Rotani yang juga berada di lokasi penemuan jasad wanita tanpa identitas mengatakan, tidak mengenali jasad wanita tersebut, dan bukan warga Dolok Kataran.

” saya tidak kenal bg jasad wanita ini, dan ini bukan warga sini dolok kataran jelasnya ”

Proses identifikasi dan olah tempat kejadian perkara, di temukannya sesosok jasad perempuan yang terbujur kaku dengan posisi terlentang dalam kondisi telanjang yang tertambat di pohon karet, di lokasi perkebunan karet PT Bridgestone, Blok F-R 27, tepatnya di Nagori Dolok Kataran kecamatan Dolok Batu Nanggar, selain di hadiri oleh Kapolsek Serbelawan AKP Abdullah Yunus Siregar, juga di hadiri oleh Anggota Koramil 05/Serbelawan Kodim 0207/Simalungun, Koptu R Nainggolan dan petugas menis dari Puskesmas Dolok Batunanggar Simalungun. (Js)