Secara Virtual, Polres Humbahas Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-76

Humbang Hasundutan

Secara Virtual, Polres Humbahas Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-76

Tobaforindo || Humbahas, Bertempat di GOR Polres Humbahas, Selasa (05/07/2022) Pagi. Polres Humbahas menggelar upacara untuk mengikuti secara Virtual Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-76 Tahun yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian (AKPOL) Semarang.

Peringatan HUT Bhayangkara kali ini mengangkat tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

Apel yang berpusat di Akpol Semarang ini diikuti langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara apel tersebut.

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya menjelaskan, sejumlah aksi akan disuguhkan dalam acara tersebut antara lain atraksi tari kolosal yang dipadukan dengan penerjunan bebas oleh personel TNI dan Polri, fly pass helikopter dan penampilan marching band Pelopor Cendrawasih dari Taruna Akademi Kepolisian.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Festival Hari Bhayangkara Ke-76 dengan menggelar Expo Alat Material Khusus (Almatsus) Polri, Pasar Rakyat, lomba mural dan lomba musik musisi jalanan.
“Untuk pesta rakyat dilaksanakan di lapangan Taruna Bhayangkara. Adapun stand terdiri dari 6 area diantaranya UMKM, kuliner rakyat, pasar murah, vaksinasi booster Presisi dan pengobatan gratis, permainan anak dan hiburan rakyat. Adapula lomba musik musisi jalanan dan kesenian antar pelajar, penampilan musik Polda Jateng serta pameran mural,” jelasnya.

Turut hadir dalam upacara yaitu Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H, Sekda Kab. Humbahas Drs. Tonny Sihombing, Wakapolres Humbahas Kompol D. Pinem, Pabung TNI 0210/TU Mayor Ojak Simarmata, Kakan Kemenag Rasidin Barasa, Mewakili Kajari Humbahas Kasi Intel Hendra Sinaga, Para PJU Polres Humbahas, Kadis Pendidikan Jonny Gultom, Kadis Kopenaker Kriston Marbun, Kapolsek Jajaran Polres Humbahas, Danramil 05/Doloksanggul Kapten Munthe, Kabid MRLLA Dinas Perhubungan Ramli Nababan, Ketua LADN Humbahas Mula Sihombing, Kepala Cabang Bank BRI, Ketua Bhayangkari Cabang Humbahas /Pengurus, Personil Polres Humbahas, Personil TNI 0210/TU, Personil Sat Pol PP, Personil Dishub dan Tokoh (agama, pemuda dan masyarakat).(Red)

READ  ANTISIPASI PEKAT DAN GANGGUAN KAMTIBMAS, PERSONIL POLSEK DOLOKSANGGUL GELAR NGOPI DAN NGOBROL KAMTIBMAS BERSAMA WARGA

6 thoughts on “Secara Virtual, Polres Humbahas Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-76

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *