Proyek Drainase Dinas PU Kota Medan Tanpa Papan Proyek , Terhenti Selama Seminggu, Galian Drainase Tersebut Makan Korban

Daerah

Toba For Indo || Medan, Proyek pembangunan drainase dinas PU Kota Medan yang berada di Gang Mandiri, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor sempat terhenti selama seminggu. Akibatnya lobang galian parit yang berada persis di depan rumah warga mengakibatkan warga terperosok kedalam lobang galian tersebut.

Dilokasi warga bermarga Sirait menuturkan bahwa pengerjaan penggalian drainase tersebut telah dihentikan selama seminggu lamanya yang tidak diketahui penyebabnya kata dia.

” Sudah seminggu lebih tak dikerjakan ini bang, katanya pengerjaan proyek ini batasnya sampai tanggal 15 desember, ini apapun belum, kemarin anak perempuan tetangga saya ini terperosok masuk kedalam parit galian ini” ucapnya, selasa (14/12/2021).

Menurutnya warga keberatan dengan keberadaan parit dalam keadaan terbuka ditambah lagi pada malam hari gelap bisa berakibat fatal jika dibiarkan menganga, namun tidak tau mau komplin sama siapa sebutnya.

Sementara itu, proyek drainase yang diperkirakan mencapai ratusan meter itu di gali persis membelah jalan warga. Dimana amatan media ini dilokasi masih terlihat sisa bebatuan dan aspal yang telah digali.

Ironisnya jalan di gang mandiri ini sebelumnya telah di aspal oleh pemerintah, namun belakangan oleh Dinas PU di gali kembali untuk dijadikan drainase.

Anehnya disepanjang lokasi tidak ditemukan papan plang informasi sebagaimana lazimnya proyek pemerintah yang dianggarkan dari APBD maupun APBN.

Dikonfirmasi terpisah pihak Dinas PU Kota Medan melalui Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Gibson mengatakan proyek tersebut sudah mulai dikerjakan tadi malam kata dia.

“info dari Ppk tadi malam sudah mulai pengecoran pak Pekerjaan berakhir tgl 29 desember pak” ucap Gibson, Rabu (15/12/2021).

Lebih lanjut dikatakan Gibson pihak rekanan sudah ditegur dan dipanggil kekantor, dan menurutnya karena ahir tahun jadi terkendala ready mix bebernya.

“Sudah ditegor pak dan sudah dipanggil ke kantor pak, memang karena akhir tahun pak antri semua pesan ready mix” tambahnya.

Disinggung terkait plang papan informasi yang tidak ada di seputaran lokasi proyek, Gibson mengatakan plang papan informasi sudah dipasang, namun digabung dalam satu plang papan informasi.

“Ia pak kemarin sudah di pasang pak, kebetulan lokasi proyek tersebut beberapa ruas pak” kata dia.

Terlihat dalam gambar plang proyek yang dikirimkan kepada wartawan, bahwa pengerjaan proyek di dua Kelurahan tersebut digabung dalam satu plang papan informasi.

Dalam plang tertulis “Pembangunan Drainase, Pembetonan Drainase di Jalan Maju Raya Gg Rukun, Jalan Pintu Air lV Gg Mandiri Kelurahan Kwala Bekala, Jalan Kelapa Potong, Jalan Eka Kencana, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor dengan total anggaran 701, 861, 000;. (M2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *