Kapolres Dan Wakil Bupati Simalungun Dampingi Dir Binmas Polda Sumut Tinjau Beberapa Tempat Pelaksanaan Vaksinasi Di Simalungun

Daerah

Toba For Indo || Simalungun, Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol. Sofyan Hidayat, Tinjau beberapa tempat pelaksanaan Vaksinasi di Simalungun

Adapun beberapa tempat kegiatan vaksinasi tersebut yang dikunjungi Dir Binmas Polda Sumut tersebut diantaranya yakni Nagori Serapuh, Nagori Margo Mulyo, Nagori Bandar Siantar, Nagori Silulu Nagori Pematang Gajing dan Nagori Solok Malela.padavKamis (16/Des-2021)

Dalam kunjugannya itu beliau didampingi Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH.S.I.K.M.H. dan Forkopimda Simalungun

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Dir Binmas Polda Sumut bersama Kapolres dan Wakil Bupati (Wabup) Simalungun membagikan beberapa Paket Sembako kepada masyarakat yang melaksanakan vaksin.

Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol. Sofyan Hidayat menyampaikan bahwa ia sengaja hadir dalam kegiatan itu, dalam rangka membantu kegiatan vaksinasi diwilayah Polres Simalungun,
agar tercapainya target vaksinasi di wilayah Polres Simalungun.

“Kita terus mendorong dan memotivasi Kapolres dan jajaran agar terus meningkat kegiatan vaksinasi,sehingga akhir Desember nti, jumlah masyarakat yang tervaksin dapat mencapai 70 persen.agar terbentuk Herd Immunity,”

Untuk mewujudkan Herd Immunity (kekebalan kelompok) Polri terus menggenjot vaksinasi terhadap masyarakat luas. Hal ini juga terus dilaksanakan Polres Simalungun, demi mencapai target vaksinasi, roadshow dan sosialisasi terus dilakukan di semua daerah dengan cara door to door.

Dir Polda Sumut ini pun berharap agar stakeholder lainnya dapat berpartisipasi dalam pencapaian target vaksinasi juga
masyarakat harus aktif dan ikut vaksin.

“Masyarakat yang belum divaksin, kita harapkan kehadirannya ke gerai vaksin yang digelar Polri maupun Pemda juga pihak lainnya,”tandasnya.

Ianya juga menambahkan akan melakukan kegiatan vaksinasi ini hingga malam hari.

“Kan ada juga masyarakat yang punya kesibukan di siang hari. Jadi kita inisiatif untuk melakukan kegiatan vaksinasi ini hingga malam hari, agar vaksinasi terlaksana secara merata,” pungkasnya disela sela acara.

Sementara, itu,oleh AKBP Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H.ianya
mengatakan akan terus melakukan vaksin terhadap warga Kabupaten Simalungun, demi tercapainya Herd Immunity.

“Ini merupakan keseriusan kami untuk melakukan vaksinasi agar tercapainya target 70 persen di Kabupaten Simalungun,”

Selanjutnya Kapolres berujar,bahwa
kegiatan vaksinasi kali ini menargetkan lansia dan masyarakat rentan.Dan ia juga menyebut bahwa pihaknya juga akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya divaksin ,” Ujar Kapolres dihadapan masyarakat.

Oleh Wakil Bupati Simalungun H. Zony Waldi .S.Sos., M.M.,menjelaskan bahwa per tanggal 15 Desember 2021 persentase warga Simalungun yang divaksin sebanyak 61,78 persen dengan jumlah tervaksin sebanyak 486.904 jiwa dengan target 788.362 jiwa.

“Saat ini, warga Simalungun yang divaksin di luar ada 220.000 jiwa atau 27,90 persen. Jadi jumlah warga Simalungun yang tercapai baik divaksin di Simalungun maupun di luar Simalungun ini sudah mencapai 89,66 persen,” pungkas mantan Kadisperindag Provinsi Sumatera Utara ini.

Dan Untuk warga luar Kabupaten Simalungun yang melakukan vaksinasi di Kabupaten Simalungun ada sebanyak 90.000 jiwa.

“Saat Kabupaten Simalungun kekurangan dosis vaksin, banyak masyarakat yang divaksin di luar daerah. Saat-saat ini kita menyisir warga-warga yang belum divaksin,” ujar Wakil Bupati menjelaskan.

Pantauan awak media, terlihat animo masyarakat untuk memperoleh vaksin cukup tinggi dan pihak Polri juga melakukan ‘jemput bola’ terhadap masyarakat yang belum divaksin.(Deni.S)

1 thought on “Kapolres Dan Wakil Bupati Simalungun Dampingi Dir Binmas Polda Sumut Tinjau Beberapa Tempat Pelaksanaan Vaksinasi Di Simalungun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *