Bupati Humbahas Berikan BLT kepada 5000 KK lebih

Daerah Humbang Hasundutan

Bupati Humbahas Berikan BLT kepada 5000 KK lebih

 

 

Tobaforindo || Humbahas.  Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE memberikan Bantuan Tunai Langsung (BLT) kepada 5.400 KK di sepuluh kecamatan se-Kabupaten Humbang Hasundutan, pemberian ini secara simbolis diberikan kepada masyarakat (20/12) di Kecamatan Pakkat, Kecamatan Parlilitan, Kecamatan Tarabintang dan Kecamatan Onan ganjang.
Selain memberikan BLT, Bupati Humbang Hasundutan juga memberikan Paket Natal dari Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.
Turut hadir mendampingi Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE Anggota DPRD Moratua Gajah, Asisten Administrasi Drs. Janter Sinaga, Kadis Sosial Nipson Lumbangaol, Kadis Pendidikan Drs. Jhonny Gultom, Kasatpol PP Vandeik Simanungkalit, Kadis Perhubungan Jaulim Simanullang, Plt. Kadis Kopenaker Christison Marbun, Kadis PMD2P2A Binsar Marbun, Kabag Kesos Tumbur Hutasoit dan para camat.
Dalam sambutannya, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan bahwa BLT ini merupakan perintah Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo kepada seluruh Kepala Daerah agar memberikan BLT kepada masayarakat yang terdampak inflasi.
Adapun penerima BLT di Kabupaten Humbang Hasundutan dengan total 5.400 Kepala Keluarga. Data ini bersumber dari Kepala Desa, karena kepala desa lah yang mengetahui warganya yang layak untuk menerima bantuan ini. Penerima BLT ini juga sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Pemerintah.
Salah seorang warga yang mewakili penerima menyampaikan sangat senang dengan kehadiran Bapak Bupati Humbang Hasundutan dan rombongan terutama karena memperhatikan masyarakatnya memberikan bantuan BLT, bukan karena banyak tidaknya bantuan ini tetapi cukup membantu masyarakat.
Saat ini, menjelang Natal dan Tahun baru, sebulan sebelumnya kami sudah berfikir untuk pengeluaran. Oleh karena itu, Bantuan Tunai Langsung ini, sangat membantu kami, masyarakat. Kami sangat berteimakasih kepada Pemerintah secara khusus kepada Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE yang memberikan perhatian kepada kami.
Dalam laporannya Plt Kadis Sosial, Nipson Lumbangaol adapun tujuan pemberian BLT ini adalah untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan akibat dampak inflasi dan mampu memenuhi kebutuhan pangan keluarga sampai adanya penyesuaian masyarakat terhadap dampak inflasi.
Adapun penerima BLT di Kabupaten Humbang Hasundutan sebanyak 5.400 KK dengan BLT sebesar Rp. 450.000 / KK untuk 3 (tiga) bulan.
Usai pemberian BLT dan Paket Natal, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE bersama rombongan menyempatkan diri meninjau progress Pembangunan Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) di Pusat Kota Doloksanggul.

READ  27 Desember Natal Bersama Masyarakat Humbahas Dihibur Artis Asal Humbang Hasundutan

(M S)