TIDAK PUTUS! SATU ANAK BINAAN LPKA PALU KEMBALI IKUTI ANBK PENDIDIKAN KESETARAAN BERSAMA SKB KASINTUVU

Palu

TOBAFORINDO.com | PALU_Tidak putus untuk terus menuntaskan pendidikan akademik para anak binaan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kembali mengikutkan satu orang anak binaan pada Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Pendidikan kesetaraan di SPNF Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kasintuvu Kota Palu, Rabu,(30/8) pagi.


Pada kesempatan itu satu orang anak binaan yang disebutkan adalah YG (17) yang akan mengikuti ANBK untuk kelas Pake C. Dengan dampingan para petugas LPKA Palu ujian anak binaan ini pun berjalan dengan baik tanpa ada kendala.
Kasubsi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Henny, menuturkan bahwa program pendidikan non formal seperti ini akan permanen menjadi salah satu program unggulan dari LPKA Palu.
“Semenjak pertama kali digelar, lewat Pendidikan non formal ini kami LPKA Palu telah banyak menuntaskan pendidikan-pendidikan anak binaan yang terputus ketika masuk ke dalam LPKA, harapannya pendidikan non formal yang mereka jalani ini dapat memperbaiki nasib mereka di masa depan,” jelas Henny.


Kasmudin, selaku salah satu tutor di SKB Kasintuvu menyebutkan kalau pendidikan non formal paket 80% membantu anak di Indonesia yang tidak selesai pendidikan akademiknya menjadi selesai dan mendapatkan ijazah.
“Data dari tahun ke tahun sudah kurang lebih 80% anak yang tidak terurus pendidikannya terbantukan lewat pendidikan kesetaraan, tentunya ini akan ikut membantu meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia,” sambungnya.

Pelaksanaan ANBK anak binaan ini berlangsung selama dua hari yakni 30-31 Agustus 2023 di SPNF-SKB Kasintuvu Kota Palu, Jl. Yos Sudarso, No.8 Kota Palu. (Tim)

READ  LPKA PALU AJAK PARA PEMUDA JADI PEMILIH YANG CERDAS DI PEMILU 2024