Lapas Kelas II A Siantar Tertutup Kepada Publik/Wartawan. “Ini Kata Masyarakat”

Daerah

Toba For Indo || Pematang Siantar, Pihak Lapas Kelas II A Pematang Siantar sepertinya tertutup terhadap publik/wartawan

Hal itu sesuai yang dialami awak media ini, saat konfirmasi mengenai rekapitulasi Remisi Khusus WBP diakhir tahun, pihak lapas lamban untuk memberikan keterangan kepada wartawan media ini.

Seiring waktu berjalan pagi dikonfirmasi hingga sore harinya baru mereka jawab.

“Bentar bg masih banyak giat, Bentar bang KPLP lagi Sakit, Bentar bang belum dapat kami ketahui’pungkas mereka beralibi.

Dan banyak kegiatan positif Lapas tidak terekspos oleh media,disebabkan tertutupnya pihak lapas ini kepada publik/wartawan.

Kemarin tepatnya Kamis (16/Des-2021) pukul 03.00.wib pihak lapas nyaris kebobolan dengan adanya 8 WBP mencoba kabur dari dalam lapas, dengan menjebol Flapon.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut
jawaban yang diterima awak media ini dari pihak lapas berbeda beda.

KPLP Raymond Andika Girsang berpaling dengan menyebut bahwa WBP nya tidak ada yang mencoba kabur.

Sementara jawaban dari Humas Lapas Daniel Tindaon menyebut “para WBP tersebut masih ditrafsel,dan kemudian ntinya dipertanyakan kepada WBP itu ada gerangan apa mereka merusak Flapon”pungkas nya kepada awak media.

Sesuai hasil bincang bincang awak media ini diwarung kopi dengan seorang tokoh masyarakat.Tokoh masyarakat tersebut meragukan bahwa didalam jabatan struktural lapas kelas II A Pematang Siantar antara bawahan dan atasan sepertinya saling sikut menyikut.

Hal itu diuraikan mantan wartawan ini kepada awak media dengan menyebut ada gerangan apa itu pihak lapas,berbeda penyampaian nya kepada wartawan dimana itu atitude lembaga tersebut seharusnya mereka satu pendapat donk,dan terbuka kepada publik dikarenakan sesuatu lembaga itu diharuskan terbuka kepada publik. Agar masyarakat lebih banyak mengetahui hal hal didalam lapas, baik itu mengenai hal positif juga hal negatif. Ketusnya

Kalau tidak mau dipublikasikan ya jangan menjadi pejabat publiklah, karena pejabat publik itu harus berani berhadapan dengan publik.Pungkasnya mengakhiri.(D.S)

1 thought on “Lapas Kelas II A Siantar Tertutup Kepada Publik/Wartawan. “Ini Kata Masyarakat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *