KELAS PENDIDIKAN NON FORMAL, ABH LPKA PALU PELAJARI DASAR-DASAR ILMU SEJARAH

Humbang Hasundutan

TOBAFORIND.com | PALU_ Penuh keseriusan, seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti kelas pendidikan kesetaraan atau non formal, Sabtu, (2/9), di Ruangan Pendidikan LPKA Palu dengan didampingi oleh Tim Pengajar dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kasintuvu Kota Palu dan Staf Pembinaan LPKA Palu.

Dalam kesempatan tersebut, para anak binaan mendapatkan meteri terkait pelajaran sejarah. Pada kelas ini para anak binaan mempelajari dasar-dasar dalam ilmu sejarah mulai dari pengertian sejarah, perkembangan sejarah di dunia, dan perkembangan sejarah di Indonesia.
“Di tahun ajaran baru ini, kami kembali memberikan muatan ilmu kepada para anak binaan, yang pada kesempatan ini adalah pelajaran sejarah yang tujuannya untuk menambah wawasan mereka dan agar mereka memahami identitas dari banyak hal mulai dari identitas negara, keluarga, kelompok atau organisasi konstituen. ,” jelas Hatna selaku Ketua Tim Pengajar SKB Kasintuvu Kota Palu.
Sementara itu, Annisa selaku staf pembinaan yang saat itu turut mendampingi merasa sangat terkesan dengan sikap dan perilaku yang telah ditunjukkan oleh seluruh anak ketika mengikuti pelajaran
“Mereka terlihat sangat serius belajar sejarah hari ini, kami para pembina merasa senang melihatnya, semoga semangat tersebut bisa bertahan,” harapnya.
salah seorang anak binaan YG dalam kelas tersebut juga mengungkapkan bahwa dirinya bersama seluruh anak lainnya merasa senang mempelajari sejarah
“Tadi kami belajar ilmu Sejarah, disitu kami benyak mengetahui tentang asal usul dunia, asal usul nagara dizaman dulu, kami sangat menyukainya karena kami dibuat penasaran,” tuturnya. (Tim)

READ  Polres Humbahas Memberikan Baksos Kepada Masyarakat Yang membutuhkan.