Gawat Polda Sumut Hampir Saja Kejadian Kecolongan.

Medan

Bareskrim Mabes Polri Mengerebek Gudang Solar Ilegal di Medan Labuhan Sumatera Utara.

TOBAFORINDO.com | Kota Medan – Sumatera Utara, Polres Pelabuhan Belawan dan Dit Reskrimsus Polda Sumut hampir saja kejadian kecolongan.

Bareskrim Polri gerebek gudang solar ilegal bersubsidi di Jalan Kol Yos Sudarso, Km 15, Martubung, Kecamatan Medan Labuhan Sumatera Utara

Penggrebekan dilaksanakan pada Jumat 1 September 2023 didampingi Subdit Tipidter Polda Sumut.

Foto:Barang Bukti 1 Unit Mobil Tangki,3 Unit Mobil Box Yang Sudah Berhasil di Amankan dari Gudang Penimbunan BBM Solar Bersubsidi di Jalan Kol Yos Sudarso KM 15 Martubung,Kecamatan Medan Labuhan.

Dari lokasi, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti diantaranya mobil tangki BBM, baby tangki plastik dan mobil box diduga modifikasi dan barang bukti lainnya.

Selain itu, polisi juga dikabarkan telah berhasil menangkap 11 orang berkaitan gudang solar bersubsidi ini.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, membenarkan adanya penggerebekan gudang penampungan BBM ilegal jenis solar bersubsidi yang dilakukan oleh Bareskrim dan Polda Sumut.

“Benar, masih didalami penyidik, mohon bersabar nanti kita sampaikan,” kata Kombes Hadi Wahyudi, Senin (4/9/2023) dalam keterangan tertulisnya.

Wilianto, lelaki yang disebut-sebut sebagai pemilik gudang penampung solar curian di Jalan Serbaguna, Pasar IV Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara masih berkeliaran.

Sampai saat ini, pria bernama Wilianto ini masih dalam pengejaran(BURON).

Tidak jelas apa kendala yang dihadapi pihak Polda Sumut, sehinggah sangat begitu sulit untuk menangkap lelaki yang kabarnya merupakan pria Tionghoa ini.

Pada saat melakukan penggerebekan berlangsung, dari dalam gudang ditemukan ada dua truk tangki BBM berwarna biru putih kapasitas 16 ribu liter dan 5 ribu liter.

Kemudian, dua tangki duduk BBM berwarna biru putih serta dua tangki merah putih berlogo Pertamina kapasitas 16 ribu liter

Menurut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, gudang solar ini menjadi lokasi penampungan solar curian dengan modus bahasa ‘kencing di jalan’.

READ  Kapolda Sumut: Restorative Justice Wujudkan Keadilan Bagi Masyarakat.

Usai mengambil BBM ke depot Pertamina, sopir truk pengangkut BBM milik transportir resmi ini singgah ke lokasi dan mencuri BBM yang seharusnya dikirim ke tujuan.

(ROBIN SILALAHI/TEAM)