GALI BAKAT TERPENDAM, ANAK BINAAN LPKA PALU GIATKAN LATIHAN KETERAMPILAN BERSAMA

Palu

TOBAFORINDO.com | Disuasana pagi yang cerah, Anak Binaan Pemasyarakatan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu giatkan latihan keterampilan bersama guna gali bakat terpendam yang dimiliki, Rabu,(25/1). Bertempat di halaman depan aula blok hunian LPKA Kelas II Palu.

Pelaksanaan pelatihan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan (Bimkemas), Muh. Fauzi, dengan di damping satu orang staf pembinaan, Alfin.

“Latihan keterampilan kembali kita giatkan di pagi hari ini secara rutin agar kemampuan terpendam dari para anak binaan bisa dengan cepat ditemukan dan dikembangkan,” ujar Fauzi saat ditemui di lokasi.

Pada kesempatan tersebut para anak binaan melakukan beberapa latihan keterampilan mulai dari melatih kemampuan kognitif seperti membaca puisi, memainkan alat musik, dan bernyanyi. Diharapkan dengan pelatihan-pelatihan seperti ini dapat membantu meluapkan bakat-bakat terpendam yang ada pada anak binaan.

Staf Pembinaan pada saat itu yang ikut mendampingi, Alfin pun turut menambahkan, bahwasanya para anak binaan menyukai kegiatan melatih keterampilan ini yang terlihat dari ekspresi dan raut wajah mereka.

“Saya melihat semua anak binaan yang mengikuti pelatihan keterampilan di pagi hari ini begitu berseri-seri wajahnya, terlihat mereka sangat gembira dengan kegiatan semacam ini, kedepannya kami khususnya dari seksi pembinaan akan terus melaksanakan program ini untuk kemajuan pembinaan di LPKA Palu,” terangnya.

Seuasai melaksanakan kegiatan keterampilan para anak binaan kembali melanjutkan kegiatan mereka sesuai dengan jadwal dan agenda yang telah dibuat. (Red)

 

READ  73 TAHUN PERJALANAN IMIGRASI, KEPALA LPKA PALU TURUT ANDIL DALAM UPACARA TABUR BUNGA DI TMP TATURA PALU