DPC- SPRI Taput Gelar Rapat Kerja I dan Susun Beberapa Program

Tapanuli Utara

DPC- SPRI Taput Gelar Rapat Kerja I dan Susun Beberapa Program

Tobaforindo || Tapanuli Utara, Tobaforindo.com ||
Setelah dilantik pada 23 April 2022 yang lalu, Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia Kabupaten Tapanuli Utara (DPC-SPRI Taput) gelar Rapat Kerja perdana guna menyusun program kerja di tahun 2022, sekaligus Acara Pembubaran Panitia Deklarasi Pelantikan Pengurus DPC SPRI Kabupaten Tapanuli Utara Periode 2022-2027.

Kegiatan tersebut digelar di Hay Coffee, Jalan Sutan Sumurung pada Selasa, (28/06/2022) dihadiri oleh Pengurus, seluruh anggota juga Panitia Deklarasi Pelantikan DPC SPRI Kabupaten Tapanuli Utara.

Acara dibuka dengan Doa dilanjutkan dengan pembukaan Rapat Kerja oleh Sekretaris DPC SPRI Taput J. Frist Willy Sesanto Manalu, S. Kom.

Dalam sambutannya, Sesanto Manalu mengatakan Rapat Kerja ini digelar sesuai dengan AD/ ART SPRI yang berlaku. “Dalam berorganisasi AD/ART merupakan acuan dalam membuat Tujuan dan Program Organisasi. Oleh karena itu kita harus menjaga kekompakan dalam menjalankan Organisasi SPRI ini sesuai AD/ART” Kata Sesanto Manalu.

Ketua DPC SPRI Taput Lamhot Silaban dalam sambutannya juga mengatakan,”Berharap DPC SPRI Taput yang kita cintai ini bisa semakin solid ke depan,dan di wadah ini mari kita saling mengisi dan saling menghargai”.

Lamhot Silaban juga berharap kepada seluruh instansi pemerintah, dan swasta agar memberikan ruang yang seluas-luasnya dalam pencarian berita dalam bentuk konfirmasi dan lain-lain.

” SPRI berharap kepada seluruh instansi pemerintah dan swasta yang ada di Tapanuli Utara agar memberikan ruang yang seluas-luasnya dalam bentuk informasi dan konfirmasi agar membantu tersajinya berita yang akurat dan berimbang “ujar Lamhot.

Dalam Rapat Kerja tersebut, seluruh Pengurus, Kabid, Penasehat dan Anggota terlihat aktif dalam memberikan pendapat, sehingga menghasilkan beberapa program kerja antara lain yang pertama di bidang publikasi sebagai wujud sosial kontrol, bidang sosial, pendidikan, pertanian, pariwisata, olahraga, dan lain-lain yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Tapanuli Utara.

Seluruh Anggota DPC SPRI Taput berharap semua program kerja yang disusun tersebut dapat terlaksana dengan lancar dalam waktu dekat.

Setelah Rapat Kerja tersebut selesai dilanjutkan dengan Acara Pembubaran Panitia Deklarasi DPC SPRI Taput Oleh Sekretaris J. Frist Willy Sesanto Manalu, S.Kom. Kemudian Ketua SPRI Taput, Lamhot mewakili seluruh anggota mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Panitia Deklarasi Pelantikan DPC SPRI Taput yang diketuai Bangun MT Manalu, Sekretaris Eduard JP Hutapea, Bendahara Bangkit Nababan. Acara dilanjutkan dengan membacakan Surat Keputusan Pembubaran Panitia yang menyatakan bahwa Panitia Deklarasi Pelantikan DPC SPRI Taput dengan resmi dibubarkan oleh Ketua Lamhot Silaban.

Penasehat DPC SPRI Taput Frish H. Silaban dan Heldin Sirait memberikan Ulos kepada Panitia Deklarasi dan Pengurus SPRI Taput, hadir sebagai orang tua dan wujud kepedulian mereka terhadap SPRI Taput, kemudian dilanjutkan dengan makan dan foto bersama.

Penasehat SPRI Taput Frish H. Silaban mengatakan, kita harapkan dalam satu payung SPRI ke depannya harus lebih berkembang, maju dan kuat. Kalaupun ada kekurangan Frish berharap seluruh Anggota dapat saling menutupi dan melengkapi kekurangan itu masing-masing. Dia juga berharap agar SPRI tetap eksis dan dihargai di Kabupaten Tapanuli Utara.

DPC SPRI Kabupaten Tapanuli Utara dibentuk supaya hadir sebagai mitra dari pemerintah kepolisian dan juga pihak swasta.Maka dari itu dianggap perlu menyusun program kerja yang harus dijalankan demi berjalannya roda organisasi dan tentunya untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga organisasi.

Pada saat rapat kerja berlangsung, suatu kebanggaan tersendiri bagi wadah DPC SPRI ketika Winna Dinar Hutagaol, Korwil Tapanuli Raya dari Media Buser45.com meminta untuk bergabung ke Wadah SPRI.

KSB DPC SPRI menyerahkan kepada Fesny Anwar Manalu sebagai Kabid Organisasi keanggotaan, untuk memberi pemahaman kepada calon anggota baru tentang AD/ART juga Visi dan Misi SPRI. Dimana hal ini menunjukkan dalam struktur organisasi bukan sekedar jabatan semata namun benar-benar di fungsikan sebagaimana tugas dan tanggung jawab masing-masing.(WN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *