Balon Walikota Edwin Purba,MSi. Sosok Niat “Ciptakan Pendidikan dan Universitas Negeri di Kota Pematang Siantar Siap Bertanding di Pilkada 2024”

Pematang Siantar

TOBAFORINDO.com – Pematang Siantar | Mantan Alumni SMA Neg-2  Pengusaha asal Kota Siantar Edwin Purba MSi, siap maju dan berpeluang untuk siap mencalonkan diri sebagai wali kota pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Pematangsiantar periode 2024 – 2029.

Keputusan ikut sebagai peserta  Bakal calon walikota pilkada di Kota Siantar tahun 2024, merupakan pengabdian diri kepada masyarakat dengan  mendengar dan punya niatan lalu sekaligus upaya mencapai target pembangunan yang masih belum optimal.

“Totalitas Pengabdian sebagai investasi upaya penuntasan program dan target pembangunan yang belum optimal, “tukas Edwin.

Menjadikan Kota Siantar sebagai kota menyenangkan dan nyaman sebagai investasi yang selalu bersinergitas dengan masyarakat, bisa membangun pendidikan karakter anak-anak dan kaum muda paham budaya etika, ramah-tamah dan berbudi pekerti luhur.

Hasil wawancara awak media ini

kepada salah satu warga tanjung pinggir bernama Zainal menginginkan figur yang kenal dan peka terhadap lingkungan,lalu warga tozai harapannya agar anak yang berhenti sekolah karena orangtua tidak punya biaya,kiranya bantuan sosial selama ini hendaknya diperbaiki.

Ia juga berniat mendirikan Universitas (Kampus) Negeri di Kota Sianțar. Menurutnya, hal itu dapat membantu ekonomi rakyat melalui sektor home industri, kuliner, perdagangan dan mobilisasi dengan konsep tata kota Semi Metropolitan.

Upaya menjadikan Rumah Sakit Djasamen Saragih sekelas dengan Rumah Sakit Penang agar masyarakat kota Siantar mudah mendapatkan kesehatan dan pengobatan.

Label kearifan lokal sebagai lumbung distribusi pertanian, koneksivitas kota siantar dan kabupaten simalungun akan membuka peluang pusat pertanian-perdagangan yang dapat menambahkan PAD di kota siantar

“Kota Siantar akan punya pusat lumbung pertanian-perdagangan, “imbuh Edwin Purba kepada insan pers di salah satu warkop di Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumut,

Menjabat sebagai direktur PT. Puri Aman Sejahtera bidang Developer dan usaha percetakan. Edwin juga merupakan pegiat sosial.

 

(JS)