Medan

Safari Kerukunan Umat Beragama Sumut Tahun 2022

tobaforindo||Medan – Sumatera Utara .
Solidaritas Kebhinnekaan dan Kebangsaan RI disingkat SolidBang RI mengadakan Safari Kerukunan Umat Beragama di Enam rumah ibadah di kota Medan – Sumatera Utara.

Konfirmasi awak media ini , Selasa (19/7/2022) , pukul , 10.00 wib ( pagi ) kepada Dody Lukas ,S,Th,M.M Ketua Umum Solidaritas Kebhinnekaan dan Kebangsaan ( SolidBang ) RI menerangkan ,” Safari ini diadakan dari tanggal 19 Juli 2022 sampai tanggal 17 Agustus 2022. Adapun safari Kerukunan Umat Beragama ini akan diadakan pada enam rumah ibadah yang mewakili enam agama yang diakui di Indonesia dan akan ditutup dengan diselenggarakan Doa Lintas Agama di Peace Home, Kompleks Masjid Mubarak.

*” Kelenteng Cie Ci Kiong / Bakti Mulia*
Pada hari ini, diadakan safari kerukunan umat beragama yang pertama kali di Kelenteng Umat Konghucu Cie Ci Kiong / Bakti Mulia, jalan pukat banting II, Mestika , kelurahan Banten , Kecamatan Medan Tembung , kota Medan ”

” Safari ini dihadiri oleh para tokoh Lintas Agama; Drs. Gregorius mewakili Tokoh Agama Khatolik, Ust. Muh. Idris, dan Ust. Nasrun mewakili Tokoh Agama Islam, Romo Pandita Kok Hong mewakili Tokoh Agama Buddha, Pdt. Arfan Padang mewakili Tokoh Agama Kristen, Xs. Djohan Adjuan, Js. Raymond dan Js. Sujawati mewakili Tokoh Agama Konghucu, Pandita Chandra Bose yang mewakili Tokoh Agama Hindu berhalangan untuk hadir ,” terang Dodi Lukas .

Dody Lukas menuturkan bahwa ,” Safari Kerukunan Umat Beragama ini adalah Awal kegiatan dari SolidBang RI, kami memperkenalkan Visi, Misi dan Program Kerja kami. Kami hadir di Indonesia untuk mengkampanyekan Toleransi, Solidaritas dan Kebangsaan RI “.

‘ Toleransi adalah dimana kita yang berbeda keyakinan bisa saling menghormati dan menghargai sesama pemeluk agama ” .

READ 

” Solidaritas adalah kita bersama-sama membangun Persatuan dan Kesatuan ditengah bangsa yang majemuk ”

” Kebangsaan adalah kita sebagai Rakyat Indonesia berkewajiban menjaga Negara ini dan hdup dalam kerukunan antara sesama Umat Beragama ” tuturnya .

Lanjut Dody Lukas ,” Jadi lahirnya SolidBang RI ini diharapkan akan menjadi wadah pemersatu bangsa .
Salam Kebangsaan RI
Dody Lukas, S.Th., M.M.
Ketua Umum SolidBang RI, ” imbuh Dody Lukas mengakhiri .

Sumber : Dody Lukas ,S,Th,M.M
Ketua Umum SolidBang RI