Bupati Humbahas Tinjau USB SMPN 5 Pollung

Daerah Humbang Hasundutan

Bupati Humbahas Tinjau USB SMPN 5 Pollung

 Tobaforindo || Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE bersama Kadis Pendidikan Drs Jonny Gultom, Kadis PKP (Perumahan dan Kawasan Permukiman) Anggiat Simanullang dan Kadis PUTR (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Mangolo Tua Purba tinjau USB (Unit Sekolah Baru) SMPN 5 Pollung, Senin (18/7).

Dalam peninjauan itu Bupati Humbahas mengatakan dengan berdirinya sekolah baru SMPN 5 Pollung ini bisa meningkatkan mutu pendidikan di Humbang Hasundutan. Penempatan guru supaya disesuaikan dengan kebutuhan dan harus guru ASN (Aparatur Sipil Negara). Pembangunan dan penataan sekolah baik itu jalan, penambahan ruang kelas supaya ditata dengan baik dan rapi.

Kadis Pendidikan Jonny Gultom menjelaskan jumlah siswa kelas VII saat ini sebanyak 93 orang dengan proses belajar tiga ruang. Melihat jumlah siswa, maka tahun depan akan dibangun ruang kelas baru supaya bisa menampung anak-anak sekolah. Selain itu, ruang laboratorium juga sangat perlu dibangun.

Selanjutnya rombongan menuju SD 177677 Pollung. Tiba di sekolah yang dulunya disebut SD Inpres, rombongan langsung disambut Kepala Sekolah Armida Purba SPd. Armida Purba sangat senang atas kehadiran rombongan, karena salah satu yang hadir merupakan alumni sekolah tersebut yaitu Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor. Dalam pertemuan itu, Armida Purba meminta supaya dibangun laboratorium demi kepentingan anak-anak sekolah.

Kemudian Bupati Humbahas menuju SMPN 1 Pollung dan bertemu dengan sang guru Pariama Samosir. Di ruang kelas IX A, Pariama Samosir menjelaskan kepada siswa, bahwa yang hadir saat ini Bupati Humbahas dan alumni SMPN 1 Pollung. “Jadi kepada anak-anak kami, belajarlah sungguh-sungguh supaya dikemudian hari bisa berhasil dan berguna bagi masyarakat dan bangsa. Mau jadi guru silahkan, mau jadi Bupati silahkan. Anak-anakku harus berprestasi supaya bisa jadi pemimpin. Kita juga harus punya etika” kata Pariama Samosir dihadapan Bupati Humbahas.

READ  Bupati Humbahas Melaksanakan Pengambilan Sumpah/ Janji Pejabat Administrator

Bupati Humbahas menjelaskan, bahwa manusia tidak ada yang bodoh tapi teruslah belajar dan belajar. “Kita ini rata-rata anak petani, kita tidak boleh rendah diri namun harus rendah hati. Terus dan teruslah belajar dan selalu bahas soal. Namun nomor satu tetap mengandalkan Tuhan. Hormatilah gurumu dan orangtuamu” tegas Bupati.

Bupati menjelaskan, Pemkab Humbahas telah bekerjasama dengan DEL Laguboti Toba, Yayasan TB Sopo Surung Balige Toba dan Matauli Sibolga Kelas A dalam dunia pendidikan. Bagi siapa saja anak-anak didik yang masuk ke sekolah tersebut diberikan beasiswa. Jadi kepada anak-anak kelas IX SMP yang berada di Kabupaten Humbahas, berpaculah supaya diterima di sekolah tersebut. (M.S)

4 thoughts on “Bupati Humbahas Tinjau USB SMPN 5 Pollung

  1. 69, 70 Clinical signs of feminization secondary to Sertoli cell tumors correlated best with reductions in the testosterone estradiol ratio rather than absolute increases in estradiol 17ОІ lasix side effects Exposure misclassification should however be non differential and thus dilute any true associations and would therefore not explain the positive associations found in our study

  2. mometasone comprar imiquimod argentina European shares, the euro and major government bonds were all broadly stable as traders focused on the Ifo think tank s latest reading on German business morale, due out later, expected to add to a picture of recovery in the region s biggest economy stromectol crema

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *