Sat Lantas Polres Humbahas Musnahkan 110 Knalpot Blong

Humbang Hasundutan

Sat Lantas Polres Humbahas Musnahkan 110 Knalpot Blong

Tobaforindo || Humbahas, Upaya tegas dilakukan Polres Humbahas dalam memberantas suara bising yang bersumber dari knalpot blong. Bertempat di Halaman Mako Polres Humbahas, Senin (27/06/2022) Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H memimpin langsung kegiatan pemusnahan knalpot blong.

Kegiatan Sat Lantas Polres Humbahas bersama instansi terkait melaksanakan press release pemusnahan knalpot racing dalam rangka berakhirnya Operasi Patuh Toba 2022 dan penyerahan Sembako, SIM dan Helm Gratis dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 di Wilayah Hukum Polres Humbahas.

Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan tertib berlalu lintas di wilayah Kab. Humbahas dan meningkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dan rekan2 wartawan serta bukti nyata bahwa Polri selalu hadir ditengah masyarakat.

Selanjutnya Kasat Lantas Polres Humbahas AKP Danil Saragih, S.H, M.H menyampaikan bahwa pihaknya akan terus konsisten melakukan penindakan knalpot bising (Racing) yang telah meresahkan warga saat beraktivitas.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan Penyematan Pin Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas kepada 3 Orang perwakilan pemerhati lalu lintas, perwakilan wartawan dan perwakilan pengendara bentor. Penyerahan SIM Gratis secara simbolis oleh pihak sponsorship Bank BRI dan Bank BNI Doloksanggul kepada 10 Orang dengan total keseluruhan 30 SIM Gratis.

Penyerahan Helm Gratis kepada 10 Orang pemuda-pemudi HKBP Hutasoit dengan total keseluruhan 50 Helm Gratis dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan. Penyerahan Sembako kepada 10 Orang perwakilan pengendara bentor dengan total keseluruhan 50 Orang yang mendapatkan bantuan paket sembako gratis.

Kegiatan diakhiri dengan pemusnahan 110 knalpot racing hasil dari pelaksanaan penertiban selama 2 bulan terakhir, ujar Kasat Lantas AKP Danil Saragih, S.H. M.H.

READ  TPL Kembali Lakukan Peningkatan Ekonomi Desa Dengan Pembagian Bibit.

Turut hadir dalam Kegiatan Sekda Kab. Humbahas Drs. Tonny Sihombing, Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K., M.H, Pabung Kodim 0210/TU Mayor Inf. Ojak Simarmata, Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumbangaol, S.H, Kajari Humbahas dalam hal ini diwakili Kasi Pidum Kejari Humbahas Hiras A. Silaban, Wakapolres Humbahas Kompol D. Pinem, Para PJU Polres Humbahas, Para Kapolsek Jajaran Polres Humbahas, Danramil Doloksanggul dan Lintong Nihuta, Camat Doloksanggul dan Lintong Nihuta, Pimpinan Jasa Raharja Doloksanggul, Kepala KCP BRI Doloksanggul, Kepala Unit BRI Doloksanggul. Kepala Sekolah SD Sirisi-risi, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda, Awak Media/Insan Pers dan Polisi Cilik Polres Humbahas.( Mardiono simajuntak)

2 thoughts on “Sat Lantas Polres Humbahas Musnahkan 110 Knalpot Blong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *