Raih 19.894 Suara, Manaek Hutasoit Diprediksi Lolos ke DPRD Sumut

Medan

Tobaforindo.com – Humbang Hasundutan | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Manaek Hutasoit SE yang maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari Partai Golkar, Dapil Sumut IX berhasil meraih 19.894 suara sah, dan diprediksi duduk atau lolos menjadi anggota DPRD Sumut Periode 2024-2029.

Perolehan suara Caleg nomor urut 6 dari Partai Golkar itu diketahui berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara Nomor 18 Tahun 2024 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024.

Foto : Manaek Hutasoit

Dari hasil perolehan suara itu, Manaek Hutasoit berada di peringkat kedua sebagai peraih suara terbanyak dari Partai Golkar, setelah Viktor Silaen SE MM dengan perolehan 36.106 suara sah.

Manaek Hutasoit merupakan anggota DPRD Humbahas dari Partai Golkar periode 2019-2024 dari Dapil V (dulu Dapil III) meliputi Kecamatan Lintongnihuta-Paranginan.

Sebelumnya dia juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Humbahas Periode 2014-2019. Saat itu, dia juga berhasil terpilih menjadi pimpinan DPRD Humbahas dari Partai Golkar dari Dapil yang sama.

Selama menjabat sebagai Ketua DPRD Humbahas, Manaek Hutasoit dikenal baik, dekat dengan masyarakat, sederhana dan rendah hati. Selain itu, dia juga terbilang politisi yang bertangan dingin dan memiliki jiwa petarung.

“Dari 25 orang anggota DPRD Humbang Hasundutan saat ini, hanya Manaek Hutasoit lah yang berani maju jadi Caleg DPRD Provinsi. Dia benar-benar memiliki jiwa petarung,”
kata Ketua DPD AMPI Humbahas, Pasu Munte kepada wartawan di Doloksanggul, Kamis (14/3).

Dan terbukti dia (Manaek) menjadi peraih suara peringkat kedua di Partai Golkar. Dan dari hasil rekapitulasi KPU Sumut, Partai Golkar diprediksi meraih dua kursi. Kursi kedua itu diprediksi menjadi milik Manaek Hutasoit sesuai dengan tata cara pembagian kursi dewan,” tambahnya.

READ  Judi Mesin Meja Tembak Ikan-ikan Merek 666 Marak di Kota Medan

Menanggapi hal itu, Manaek Hutasoit menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Dapil Sumut IX meliputi Kabupaten Humbahas, Taput, Toba, Samosir, Tapteng dan Sibolga, yang telah mendoakan dan memilih dia sehingga bisa meraih 19.894 suara sah, dan menjadi peraih suara peringkat kedua di Partai Golkar.

“Puji Tuhan, berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Sumut, kita lolos menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara. Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang mendoakan dan memilih saya. Ini adalah amanah buat saya,” kata Manaek. (BR7)

(Frans Simanjuntak)