Polsek Tanah Jawa Gencarkan Vaksinasi “Kejar Target 70 Persen”

Daerah

TobaForIndo.com | Simalungun || Dalam rangka mencapai capaian target Vaksinasi di Kabupaten Simalungun, Polsekta Tanah Jawa menggencarkan kegiatan Vaksinasi Covid 19 untuk mengejar target 70 persen

Adapun kegiatan itu berlangsung didua kecamatan yakni Kecamatan Tanah Jawa dan Kecamatan Huta Bayu Raja pada hari Kamis (9/Des-2021) mulai jam 08.00 wib hingga aore hari.

Pelaksanaan semarak Vaksin Door Prize Dosis I itu dilakukan terutamanya di Kecamatan Tanah Jawa tepatnya di Nagori Muara Mulia dan Bosar Galugur dengan capaian target sasaran sebanyak ,254 orang warga dapat divaksin dosis I.

Dan di Kecamatan Hutabayuraja kegiatan dilaksanakan tepatnya di Nagori Mariah Hombang bergabung dengan Nagori Pokan Baru, dan Kelurahan Huta Bayu Raja dengan capaian target sebanyak 574 orang masyarakat dapat divaksin Dosis I.

Dalam kegiatan semarak Vaksin Doorprize Merdeka Polres Simalungun,Polsekta Tanah jawa berhasil melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat, sebanyak 828 Orang.

Untuk dapat mengerjar target tersebut Polsekta Tanah Jawa bekerja sama dengan Nakes secare gabungan, yaitu dari Bid Dokes Polda Sumut juga dengan Poliklinik Polres Simalungun.

Sementara itu Kapolsekta Tanah Jawa Kompol Selamat SH mengatakan kegiatan vakainasi massal tersebut sebagai salah satu upaya membantu mencegah kekebalan kelompok (herd immunity)

‘Masyarakat diberikan pengertian dan keterangan yang jelas, tentang manfaat dari vaksin, agar tidak muncul beberapa tanggapan/informasi yang tidak benar, sehingga membuat masyarakat menjadi ragu dan bimbang untuk divaksin” tandas Kapolsek

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat yang belum divaksin, Ayo kita bersama sama ikuti kegiatan Vaksinasi massal Covid 19 yang dilaksanakan disetiap Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Simalungun ini, khususnya diwilayah. hukum Polsekta Tanah Jawa” Ketus Kapolsek Kompol Selamat SH, diakhir keterangannya.(Deni alias Chaca.S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *