PERAYAAN PUNCAK HARI JADI NIAS UTARA KE 14 TAHUN.

Nias

TOBAFORINDO.com | Nias Utara, 26 November 2022
Pemerintah Kab. Nias Utara melaksanakan perayaan Hari Jadi Kab. Nias Utara yang Ke-14 Tahun 2022, di tandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Nias Utara sebanyak 14 kali dan pemotongan Kue Ulang Tahun dan Tumpeng oleh Bupati dan Wakil Bupati bersama Nyonya yang di laksanakan di lapangan Tribun Nias Utara.

Dalam Laporan Sekda Nias Utara menyampaikan kegiatan Hari Jadi kab. Nias Utara dengan tema “Harmoni dalam kehidupan, maju dalam pembangunan dan jaya dalam pemerintahan”, dengan tagline Go Tafaeri Nias Utara Maju.

Lanjut Sekda, Pada Hari Jadi Kab. Nias Utara ada beberapa kegiatan yg telah dilakukan diantaranya Lari Marathon, open championship surving, got talent, kemudian kegiatan manula banio yang sudah memecahkan rekor MURI dan rangkaian kegiatan lainnya yang dilakukan selama dua bulan untuk mensemarakkan Hari Jadi Kab. Nias Utara yang ke-14.

Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara dalam sambutannya di Hari Jadi Kab. Nias Utara ke-14 Tahun 2022 menyampaikan Nias Utara adalah salah satu Kabupaten hasil pemekaran dari Kab. Nias Tahun 2008 tentu perjalanan 14 Tahun bukan sesuatu yang mudah, banyak tantangan dan rintangan yang telah dihadapi bersama untuk mewujudkan masyarakat Kab. Nias Utara.

Pringatan ini diharapkan dapat menjadi wadah dalam menumbuhkan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan Nias Utara yang Maju, Sejahtera dan berkeadilan.

dikesempatan itu juga Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan beberapa capaian kinerja selama memimpin Nias Utara, sudah banyak peningkatan pembangunan baik dari daerah, Provinsi dan Pusat yang terus dilontorkan dana untuk membangun beberapa Infrakstuktur di Kab. Nias Utara dan terus dilanjutkan selama memimpin Nias Utara kedepan.

READ  PEMBERIAN GELAR ADAT KEPADA BUPATI DAN WAKIL BUPATI NIAS UTARA (Tői Wa'abalugu)

Bupati juga menyampaikan bahwa beberapa bulan telah dilaksanakan kegiatan Go talent dan banyak talenta talenta masyarakat nias utara, dan tentu ini kita dorong dan semangatin agar talenta yang mereka dapatkan dapat dibkembangkan dan di pertahankan.

Pada acara hari jadi nias utara ke 14 tahun.
Turut hadir dalam kesempatan itu Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara bersama Nyonya, Kepala Balitbang Provsu, Anggota DPRD Provinsi mantan Bupati Nias, Mantan Bupati Nias Utara, Mantan Wakil Bupati Nias Utara FORKADA, Danlanal Nias, Dandim 0213 Nias, Kapolres Nias, Kajari, Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Pimpinan dan Anggota DPRD Nias Utara, Kemenag, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag Lingkup Setda Camat Se-Kab. Nias Utara kepala Desa se- Kab. Nias Utara, BUMN/BUMD, Anggota DPRD KABUPATEN NIAS Fantos Waruwu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tamu Undangan lainnya.(Ignatius Waruhu)