OPS Toba 2022, Personil Lantas Polres Pematang Siantar, Goes To School, Berikan Himbauan Kepada Peseerta Didik

Pematang Siantar

OPS Toba 2022, Personil Lantas Polres Pematang Siantar, Goes To School, Berikan Himbauan Kepada Peseerta Didik


Tobaforindo || Pemahaman aturan dan tata tertib berlalu lintas jadi tambahan pengetahuan yang penting karena berkaitan tak hanya untuk keselamatan pribadi tapi juga orang lain

Dalam Ops Toba 2022, Kepolisian Republik Indonesia.Khususnya Sat lantas Polres Pematang Siantar, Goes To Shool, dengan mengunjungi beberapa sekolah untuk memberikan himbauan kepada peserta didik/Kaum Milineal ,dalam rangka mekanisme Tertib dan Patuh dalam berlalu lintas

Kegiatan ini berlangsung tepatnya pada hari Rabu (15/Juni) pagi pukul 07.30.wib

Mewakili Kasat lantas Polres Pematang Siantar AKP Relina Lumban Gaol S.Sos.,Kegiatan ini dicomandoi oleh KBO Lantas Polres Pematamg Siantar, Iptu Henry Palona Bangun SH. degan dlidampingi Kanit Gakkum Ipda Syawal Nasution beserta beberapa orang personil Lantas.

Kepala Kepolisian Polres Pematang Siantar AKBP Fernando SH SIK MH, melalui KBO Lantas Iptu Henry Bangun mengatakan, kegiatan Police Goes To School, merupakan bagian dari Operasi Toba 2022.

Dimana OPS Toba 2022, ini digelar selama empat belas hari kedepan,terhitung mulai dari 13 Juni hingga ke tanggal 26 juni.2022. Operasi ini mengutamakan prinsip premtif serta preventif

Dan setiap personel ditekankan untuk melakukan pendekatan yang humanis kepada masyarakat melalui upaya edukasi dan persuasif.

“Ini salah satunya diwujudkan dalam bentuk kegiatan Police Goes To School,” terang Iptu Henry Bangun.

Dihalaman sekolah SMA Swasta GKPS III dan SMP Neg 12 Jalan Sibolga Kota Pematang Siantar dihadapan para siswa siswi, dan disaksikan kepala sekolah dan para guru.

Para siswa siswi dipaparkan dan diberikan contoh-contoh tentang aturan dan tata tertib berlalu lintas yang benar sejak dini , agar nantinya mereka ketika sudah memasuki usia cukup untuk memiliki Surat Izin Mengemudi, pengetahuan dalam tata tertib berlalu lintas sudah dipahami dengan benar.

READ  Unit Satreskrim Polsek Siantar Martoba Ringkus Dua Pelaku Pencuri Loudspeaker Gereja

Untuk Itu, Khususnya Kepada Bapak dan Ibu Guru, agar selalu mengingatkan anak didik sekolahnya masing masing, khususnya terhadap pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor saat akan kesekolah, mengutamakan Keselamatan dan tidak ugal ugalan saat mengendarai sepeda motor.

“Melalui Ops Patuh Toba 2022 ini harapannya semoga dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Pematang Siantar” Tutup Bangun

Kepala SMP Neg 12 Jalan Sibolga dan Kepala SMK III GKPS Kota Pematang Siantar mengapresiasi kegiatan Police Goes To School oleh Polres Pematang Siantar.

“Soalnya pengetahuan dan pemahaman aturan berlalu lintas jadi tambahan pengetahuan yang penting buat mereka” Cetus mereka.(DENI.S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *