LAKUKAN PENGGELEDAHAN RUTIN, LPKA PALU AJAK MAHASISWA KENALI TUSI PENGAWASAN DI LPKA

Palu

TOBAFORINDO.com | PALU_Dalam fungsinya sebagai petugas pemasyarakatan dan akuntabilitas kinerja kepada Masyarakat, Satuan Tim Pengawasan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu lakukan penggeledahan rutin pada blok hunian dan kenalkan tusi pengawasana kepada para mahasiswa, Selasa,(19/9) pagi.

Penggeledahan tersebut dimpin oleh Kepala Subseksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, Heri Purwono, bersama para petugas dan staf pengawasan. Pada kesempatan tersebut para mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) dari UIN Datokarama Palu (UINDK) juga diajak dalam penggeledahan tersebut.
Heri mengatakan pelibatan mahasiswa dalam penggeledahan tersebut menjadi bentuk akuntabiltas dan transparansi LPKA Palu kepada Masyarakat dalam menjalankan tugas.
“Mahasiwa kami libatkan di penggeledahan rutin kami sebagai bentuk transparansi dari tugas kita di LPKA Palu, selain itu, kiranya ini juga bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengalaman mereka selama melakukan PPL di sini, mungkin bisa juga menjadi laporan kegiatan PPL mereka,” terangnya.
Dengan dilengkapi peralatan lengakap pengamanan, satuan tim pengawasan LPKA Palu bersama mahasiswa melakukan penggeledahan di kamar-kamar hunian anak binaan dan juga kepada para anak binaan itu sendiri. Para mahasiswa pun diajari cara menggeledah dengan benar sesuai SOP Pemasyarkatan.
“Kami diajari cara menggeledah sesorang dan juga ruangan, ini menjadi pengalaman baru untuk kami sebagai mahasiswa dan tantangan juga, dan seru juga, ini menjadi pengalaman pertama kami yang berkesan selama melakukan PPL disini,” ungkap Muhammad Fahril salah satu mahasiswa PPL UINDK
Penggeledahan ini pun berlangsung tertib dan aman dengan hasil nihil barang temuan. (Tim)

READ  BERSAMA YAYASAN CINTA QUR’AN FOUNDATION, LPKA PALU BERANTAS BUTA AKSARA AL-QUR’AN PADA ANAK BINAAN