KEPALA LPKA PALU SUSUN RANCANGAN AKSI PERUBAHAN UNTUK ANAK-ANAK BINAAN

Palu

TOBAFORINDO.com | MAKASSAR_ Dalam rangka meningkatkan Kompetensi ASN sebagai Manajerial Jabatan Administrator, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Paly, Revanda Bangun, mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Adminsitrator (PKA) Angkatan X Tahun Anggaran 2023 si Pusbanglat KMP LAN Makassar, Sabtu,(9/9).

Pelatihan Kepemimpinan Administrator atau disingkat PKA ini adalah pelatihan struktural kepemimpinan administrator sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah yang mengatur mengenai manajemen pegawai negeri sipil.

Kegiatan pelatihan dimulai sejak 27 Juli 2023 s/d 17 November 2023 melalui beberapa tahapan, dimulai dari Pembelajaran Mandiri melalui MOOC, Pembelajaran E-Learning, Off Campuss I (Taking Ownership) di Unit kerja masing-masing , Pembelajaran Klasikal Tahap I pada Kantor Puslatbang KMP Makasssar, Off Campuss II Unit kerja masing-masing, dan yang terakhur yaitu Pembelajaran Klasikal Tahap II yang diselenggarakan kembali di Kantor Puslatbang KMP Makassar.


“Kegiatan PKA menjadi wajib sebagai seorang Kepala seperti saya dan yang lainnya juga, ini untuk meningkatkan lagi manajerial kempemimpitan sebagai seorang atasan sehingga dapat memanage dengan baik organisasi yang dipimpinnya,” jelas Revanda.
Dalam Diklat PKA ini seluruh peserta pelatihan diharapkan dapat memberikan Aksi Perubahan yang dapat bermanfaat bagi satuan kerja masing-masing.

“Rancangan Aksi Perubahan yang akan kami angkat khususnya di LPKA Palu akan berorientasi pada Pelayanan kepada anak binaan terkait dengan assessment kesehatan, serta minat bakat dari anak binaan itu sendiri,” sambung pria kelahiran Sumatera Utara tersebut.
Pelatihan ini diikuti oleh seluruh Kepala Lapas/Rutan/LPKA diseluruh Indonesia.
(Tim)

READ  NAIKKAN STATUS KLA KOTA PALU KE TINGKAT MADYA, LPKA PALU JALANI BIMTEK KONVENSI HAK ANAK BERSAMA SELURUH OPD DI KOTA PALU