Dua Periode Jabat Bupati Tapanuli Utara, Torang Lumbantobing Ajak Warga Pilih Calon DPD RI Sabam Parulian Parsaoran Manalu

Humbang Hasundutan

Tobaforindo.com – Tarutung |Bupati Tapanuli Utara (2004-2014), Torang Lumbantobing ajak warga Tapanuli dukung dan pilih Calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Nomor Urut 19, Sabam Parulian Parsaoran Manalu, SE.,MAP. Sebagai putra Tapanuli, yang memiliki konsep mengubah paradigm generasi muda untuk membangun bona pasogit.

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan tokoh masyarakat itu saat bertemu dengan Ketua Umum Manalu se Indonesia bersama rombongan di Tarutung, Rabu (7/2/2024). “Au Bupati Tapanuli Utara periode 2004 sahat tu 2014, mangidohon asa mamillit amatta Sabam Parulian Parsaoran Manalu, SE.,MAP gabe anggota DPD RI Perwakilan Sumatera Utara. (Saya Bupati Tapanuli Utara periode 2004-2014, mengajak untuk memilih Sabam Parulian Parulian Parsaoran SE.,MAP menjadi Anggota DPD RI Perwakilan Sumetera Utara),” ujar Torang Lumbantobing yang akrab disapa Toluto yang juga disebarkan lewat video singkat di jejaring media sosial.

Menurut Toluto, sebagai putra daerah Tapanuli Utara, Kecamatan Parmonangan, selama ini telah memberikan hati dan pikiran untuk membangun Tapanuli Utara, juga memberikan perhatian untuk membangun karakter generasi muda lewat pembinaan olahraga tinju.
“Terbukti, putra daerah Tapanuli Utara berhasil menjadi juara tingkat kejuaraan SEA GAMES belum lama ini, juga di PON Papua, memperoleh medali emas oleh atlet Sarohatua Lumbantobing, yang mengharumkan nama Tapanuli Utara, bahkan Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Sabam juga telah terbukti memberikan perhatian dan dukungan untuk pembangunan kerohanian warga Sumatera Utara, khususnya lewat pembangunan gereja-gereja di Tapanuli Utara dan sejumlah daerah lainnya.
“Bahkan saat ini juga telah membangun rumah gratis untuk para buruh di pelabuhan Belawan,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Toluto, dia mengajak seluruh warga Sumatera Utara untuk memilih Sabam Parulian Parsaoran Manalu, SE.,MAP Calon DPD RI Nomor Urut 19 di Pemilu 14 Februari 2024.

READ  Warga Berdemo Kekantor Bupati Humbahas | Provokasi Warga Untuk Perang.

Sebagaimana diketahui, Sabam Parulian Persaoran Manalu, SE.,MAP selama ini bergiat di berbagai bidang pelayanan sosial, Sabam adalah Anggota Pekerja Sinode HKBP, Pengurus Yayasan Universitas HKBP Nommensen, Sekjen DPP F.SPTI-K.SPSI, Ketua Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan, Ketua Umum Parsadaan Toga Manalu, Boru dohot Bere (PTMBB) Indonesia, Wakil Sekjen Pengurus Pusat Pertina, Ketua Pengprov Pertina Sumut dan sejumlah organisasi lainnya.

Sabam yang dilahirkan oleh ibunya br Sianturi, menikah dengan Saemma Br Sitompul, dan dikaruniai tiga orang putra dan tinggal di Martubung, Medan Labuhan Kota Medan. (*)