Dinas Pendidikan Kabupaten Humbahas Harapan II Lomba Inovasi Daerah

Daerah Humbang Hasundutan

Dinas Pendidikan Kabupaten Humbahas Harapan II Lomba Inovasi Daerah

 

Tobaforindo ||  Doloksanggul.
Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara mengumumkan,menetapkan serta memberikan piagam dan hadiah kepada para pemenang lomba inovasi daerah tahun 2022, Selasa (6/12) bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Sudirman Medan.

Dalam lomba itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Humbang Hasundutan mendapat harapan II dalam kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan ivovasi daerah “Tak Lagi Pusing Karena Gasing”. Juara I Dinas PMD Labuhanbatu dengan inovasi Bupati Ngantor di Desa, juara II RSUD Tarutung Taput dengan inovasi Hipas, juara III Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dairi dengan inovasi Perkebbas (Pelayanan Administrasi Kependudukan Berbasis Online), harapan I Bagian Kesra Nias Barat dengan inovasi Aplikasi Santunan Duka dan harapan III Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Langkat dengan inovasi Si Udang Galah. Untuk tingkat OPD Sumut, BPBD Sumut juara I dengan inovasi daerah “Integrasi Penanggulangan Bencana Sumatera Utara”.

Piagam dan hadiah itu diberikan langsung Gubsu Edy Rahmayadi. Untuk Kabupaten Humbahas, piagam diterima Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE diwakili Sekdakab Humbahas Drs Tonny Sihombing MIP bersama Kadis Pendidikan Drs Jonny Gultom.
Ketua dewan juri Inovasi Daerah Sumut 2022 Prof Harmein Nasution mengatakan sejak awal Juni 2022, ada sebanyak 260 inovasi daerah yang mendaftar ke Balitbang (Badan Penelitian dan Pengembangan) Sumut. Setelah diseleksi dan diteliti terpilihlah 10 besar kategori OPD Provinsi Sumut dan 10 OPD kabupaten/kota di Sumut. Selanjutnya dewan juri, melakukan penilaian dan evaluasi langsung ke daerah-daerah yang terpilih. Prof Harmen Nasution berharap, lomba inovasi ini jangan berhenti dan dilaksanakan secara berkelanjutan.

(M Simanjuntak) (

READ  Ketua TPPS Humbahas Ikuti Rakor Percepatan Penurunan Stunting di Medan.