Bupati Simalungun Dampingi Pj Gubsu Resmikan RSUD Tn Rondahaim Saragih

Uncategorized

TOBAFORINDO com Simalungun

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Dr Hasanuddin meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan (Tn) Rondahaim Saragih yg belokasi kompleks lingkungan Komplek Perkantoran Pemkab Simalungun Pematang Raya serta di tandangani Prasasti Penguntingan Pita, Rabu

Acara ini sambutan Pj Gubsu menyampaikan atas nama pribadi dan Pj Gubsu serta perwakilan Pemerintah pusat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Simalungun, Forkopimda, aparatur Pemkab Simalungun dan seluruh masyarakat, atas pelaksanaan Pemilu yang telah terlaksana dengan lancar.

“Atas nama pribadi dan Pj Gubernur secara pribadi saya merasa bersyukur dan bahagia, khusus di Kabupaten Simalungun pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan aman. Ini semua atas kerjasama seluruh komponen yang ada di daerah ini,”ujar Pj Gubsu.

Untuk itu, Pj Gubsu mengajak semua pihak untuk mengamankan dan mensukseskan tahapan-tahapan Pemilu selanjutnya, sehingga semua nya dapat berjalan dengan baik.

Terkait peresmian RSUD Tn Rondahaim Saragih, Pj Gubsu menyampaikan, peresmian RSUD Tn Rondahaim Saragih merupakan salah satu tahapan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

Untuk itu, Pj Gubsu berharap agar pelayanan di RSUD ini dapat ditingkat sesuai dengan keinginan masyarakat. Dan untuk menjamin akses pelayanan rumah sakit kepada masyarakat salah satunya adalah standard WHO, ketersediaan nya tempat tidur.

Oleh karena itu, dengan adanya gedung baru RSUD ini menjadi salah satu faktor pendukung peningkatan rasio jumlah tempat tidur di rumah sakit yang ada di Kabupaten Simalungun sebagai akses pelayanan kepada masyarakat.

“Dan tidak kalah penting nya adalah pelayanan di rumah sakit. Saya inginkan kepada rekan-rekan dokter diΒ  rumah sakit ini memberikan pelayanan unggulan, apakah penyakit jantung, struk dan ini pasti dibutuhkan masyarakat,”ujar Pj Gubsu.

READ  Lakukan Sidak di Rutan Humbang Hasundutan Oleh Kanwil Kemenkumham Sumut.

Selanjutnya Pj Gubsu menyampaikan, untuk memajukan rumah sakit tentunya dibutuhkan dukungan semua pihak. “Semoga ke depan keberadaan rumah sakit dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,”kata Pj Gubsu.

Sebelumnya Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan, Kabupaten Simalungun memiliki luas sekitar 4.372 KmΒ² dengan jumlah penduduk lebih kurang 1 juta jiwa lebih, maka kebutuhan fasilitas kesehatan merupakan hal yang sangat mutlak.

Mencermati hal tersebut, Pemkab Simalungun telah memiliki 46 Puskesmas yang tersebar di 32 kecamatan, yang diharapkan akan mempermudah bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan menuju rakyat sejahtera.

Dari jumlah Puskesmas tersebut, 10 Puskesmas telah terakreditasi paripurna, dan madya sebanyak 6 Puskesmas. “Dan 12 Puskesmas akan di ajukan kembali untuk mendapat suvery akreditasi di tahun ini,”kata Bupati.

Untuk itu, Bupati berharap kepada Pj Gubsu agar memberikan perhatian khusus buat kesehatan di Kabupaten Simalungun.

Menurut Bupati, Pemkab Simalungun berkomitmen untuk mendekatkan pelayanan kesehatan di daerah ini. Dan telah menganggarkan untuk tenaga kesehatan khususnya dokter dokter spesialis di tiga rumah sakit yang ada di Kabupaten Simalungun.

“Jadi dokter dokter kita telah siap 24 jam di rumah sakit untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga masyarakat tidak perlu lagi jauh jauh berobat,”kata Bupati.

dr Dermawan Madja Purba mewakili para dokter asal Kabupaten Simalungun mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun yang dimana telah mengembalikan RSUD Tuan Rondahaim Saragih kembali ke Pematang Raya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun yang telah memperhatikan kesehatan masyarakat di Kabupaten Simalungun. Dan juga saya sangat bangga dengan di bangunnya RSUD Tuan Rondahaim dan juga telah di kembalikan ke Pematang Raya,” ujarnya.

dr Dermawan juga mengapresiasi Bupati Simalungun yang telah berkomitmen membenahi setiap RSUD yang ada di Kabupaten Simalungun. “Semoga pelayanan kesehatan dapat memenuhi kebutuhan dari masyarakat di Kabupaten Simalungun,”ucapnya.

READ  π‘«π’†π’Œπ’“π’‚π’π’‚π’”π’…π’‚ π‘―π’–π’Žπ’ƒπ’‚π’‰π’‚π’” π‘·π’‚π’Žπ’†π’“π’‚π’ 𝑰𝒏𝒂𝒄𝒓𝒂𝒇𝒕 π’…π’Š 𝑱π‘ͺπ‘ͺ π‘Ίπ’†π’π’‚π’šπ’‚π’

Dia juga meminta kepada Nakes yang ada di Rumah Sakit ini agar kiranya memberikan yang terbaik dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Selalu saya katakan kalau dokter dan perawat itu adalah pelayan. Dan pasien itu adalah raja, jadi saya meminta kepada teman – teman Nakes RSUD Tuan Rondahaim agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat kita,” ajaknya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Alkedon Saragih juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Simalungun yang telah mengembalikan RSUD Tuan Rondahaim ke Pematang Raya.

Alkedon juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun untuk bersama-sama mendukung setiap program Pemkab Simalungun, karena dalam beberapa tahun terakhir selama kepemimpinan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga sudah banyak perubahan ke arah yang lebih baik.

“Kita sadari, pembangunan itu memang tidak bisa sekaligus. Tapi kami sudah melihat program itu berjalan dengan bertahap. Jadi, kami berharap agar kedepannya program – program untuk membangun Kabupaten Simalungun dapat terselesaikan,”ujarnya.

“Mari kita agar berpikir positif kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun selaku yang menjalankan roda pemerintahan, mari kita tetap bersama – sama Marharoan Bolon untuk Tano Habonaron Do Bona,”ajaknya Alkedon kepada masyarakat.(JS)