73 TAHUN PERJALANAN IMIGRASI, KEPALA LPKA PALU TURUT ANDIL DALAM UPACARA TABUR BUNGA DI TMP TATURA PALU

Palu

TOBAFORINDO.com | Palu, Refleksikan 73 Tahun perjalanan Keimigrasian di Indonesia, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun turut andil dalam upacara Tabur Bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Tatura Palu, Selasa, (24/1) pagi.
Suasana haru pun terjadi saat Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Syamsul Efendi Sitorus yang bertindak sebagai Inspektur Upacara memberikan penghormatan guna mengenang jasa-jasa dari para pendahulu pendiri bangsa. Tak hanya itu, dengan lirih suara gemetar, ia pun turut mengajak seluruh peserta untuk mengheningkan cipta seraya mengirimkan untaian doa kepada seluruh para pahlawan bangsa.
“73 Tahun Imigrasi hadir melayani bangsa tentu telah melewati banyak peristiwa, kita harus bisa melanjutkan perjalanan besar itu dengan memberikan pelayanan yang maksimal untuk negeri yang kita cintai ini,” ujar Syamsul.
Tidak berhenti sampai disitu, para peserta upacara yang merupakan para Pejabat Tinggi serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kota Palu, termasuk Kepala LPKA Kelas II Palu juga turut melakukan penaburan bunga diatas pusara-pusara para pahlawan.
“Bukan hanya untuk merefleksikan diri dalam peringatan Hari Bakti Imigrasi, prosesi tabor bunga ini merupakan momentum untuk kita mawas diri terhadap segala kontribusi kita semua dalam pembangunan bangsa ini, semoga hal ini dapat memberikan kekuatan buat kita semua dalam memberikan pengabdian,” tutup Revanda. (Red)

READ  JAJARAN LPKA PALU HIASI RANGKAIAN GEMA HARI BHAKTI IMIGRASI TAHUN 2023 DENGAN BERSEPEDA SANTAI