ANAK BINAAN LPKA PALU PENUHI PAGI DENGAN KEGIATAN PRODUKTIF MEMBERSIHKAN LINGKUNGAN

Palu

Tobaforindo.com | Palu, Penuhi pagi dengan produktivitas, Anak Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Bersihkan lingkungan sekitar Kantor demi menjaga lingkungan tetap bersih, Jumat, (16/12), bertempat di halaman depan Kantor LPKA Kelas II Palu

Mengawasi secara langsung, Agustinus Palumpun selaku Kepala Subseksi Administrasi dan Penegakkan Disiplin menyampaikan bahwa disamping bertujuan untuk membiasakan pola hidup sehat dan bersih kepada seluruh anak selain itu kegiatan ini pun untuk membiasakan kepada para anak binaan mencintai lingkungan.

“Kegiatan bersih lingkungan ini kami cukup rutinkan untuk membiasakan para anak binaan agar cinta kepada lingkungan sekitarnya dan selalu peduli untuk menjaga lingkungan yang sehat serta bersih,” jelasnya.

Terlihat pada kegiatan ini para anak binaan dengan antusias mencabut rumput-rumput yang telah tumbuh liar disekitaran bunga kemudian membersihkannya sehingga Kembali terlihat rapi.

Dalam menjalankan aktivitas ini, seluruh anak binaan tersebut mengenakan peralatan yang telah terjamin keamanan dan keselamatannya.

“setiap anak binaan yang melakukan aktivitas bersih lingkungan kami bekali dengan peralatan kebersihan yang aman sehingga pada saat pelaksannanya bisa terhindar dari resiko-resiko yang tidak diinginkan,” terang, Andi Hermawan, Petugas Pengawasan yang saat itu juga ikut berjaga.

Diketahui, LPKA Palu yang saat ini dipimpin oleh Revanda Bangun terus berupaya memberikan pembinaan sikap dan perilaku kepada seluruh anak binaan. Tidak hanya itu, mereka pun terus menerus mendapatkan pelayanan maupun perlindungan kesehatan secara intensif. Tentu, semua hal tersebut ditempuh sesuai dengan komitmen untuk memenuhi hak dasar bagi anak. (Red)

READ  TINGKATKAN KREATIVITAS, ANAK BINAAN LPKA PALU BELAJAR MENJADI REPORTER