Tes Kemampuan, Polresta Deli Serdang Gelar Lomba TPTKP (Tindakan Pertama diTempat Kejadian Perkara)

Deliserdang

Tes Kemampuan, Polresta Deli Serdang Gelar Lomba TPTKP (Tindakan Pertama diTempat Kejadian Perkara)

Tobaforindo || Dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022 Polresta Deli Serdang gelar Lomba TPTKP ( Tindak Pengamanan Tempat Kejadian Perkara ) di halaman Rumah Isolasi dan asrama Polresta Deli Serdang. Sabtu (11/06/2022).

Lomba tersebut di buka langsung oleh Waka Polresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso, SIK yang di dampingi oleh Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol I Kadek Hery Cahyadi, SH, SIK.MH

Lomba yang diikuti seluruh jajaran polsek di wilayah hukum Polresta Deli Serdang ini, guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan anggota dalam menangani sebuah perkara.

Meski sering melakukan olah TKP secara nyata, namun dengan waktu pendek yang diberikan oleh panitia lomba, peserta lomba masih mengalami kesulitan.

Untuk mengolah suatu tempat kejadian, khususnya kasus pembunuhan membutuhkan waktu, karena perlu kehati-hatian, kejelian dan harus detail.

Waka Polresta Deli Serdang, AKBP Agus Sugiyarso, SIK mengatakan, “ tujuan dari lomba ini untuk meningkatkan kompetensi anggota polisi,”.Ujarnya.

“Tahapan-tahapan penatalaksanaan standard Operating Procedure (SOP) mulai dari saat mendatangai TKP, pelaksanaan olah TKP dan konsolidasi setelah selesai pelaksanaan olah TKP yang menjadi dasar penilaian.”

“Dalam lomba ini peserta melakukan simulasi olah TKP kasus bunuh diri Dan pembunuhan, Jadi penilaiannya ada beberapa aspek yang dinilai ada lima indikator yakni SOPnya, kekompakan, ketelitian, penampilan dan kecepatannya,” pungkasnya.(Mrk)
[12/6 00.22] Weber Malau: “Kapolresta Deli Serdang dan Perwira lainnya Ikuti Lat Pra Ops Patuh Toba 2022 Lewat Sarana Vidcon”

Menjelang peringatan Hari Bhayangkara Ke-76, Polresta Deli Serdang akan menggelar Operasi Patuh Toba 2022 yang akan dilaksanakan selama 14 Hari, adapun pelaksanaan Ops Patuh Toba ini dimulai dari tanggal 13 Juni 2022 sampai dengan tanggal 26 Juni 2022 mendatang, juga secara serentak di laksanakan di seluruh jajaran Polda Sumut.

READ  Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polresta Deli Serdang Gelar Bakti kesehatan Donor Darah

Pelaksanaan Lat Pra Ops Patuh Toba 2022 ini di laksanakan di Mapolda Sumut yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra S. M.Si dan diikuti oleh seluruh Polresta/Polres jajaran Polda Sumut lewat sarana Vidcon. Jumat (10/06/2022)

Polresta Deli Serdang mengikuti Vidcon ini di ruang TMC Polresta Deli Serdang yang dihadiri langsung oleh Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol irsan Sinuhaji SIK., MH, Wakapolresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso SIK dan Para PJU Polresta Deli Serdang.

Dalam arahanya, Kapolda Sumut mengatakan, Operasi Patuh 2022 akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Sasaran utama dalam Operasi Patuh 2022 ini yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas. Kedua, menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Kapolda Sumatera Utara juga menegaskan, agar petugas di lapangan memahami sasaran operasi dengan melaksanakan operasi secara maksimal dan sungguh-sungguh. Namun, upayakan selalu melalui pendekatan humanis, lakukan sosialisasi, edukasi, himbauan secara simpatik ke masyarakat, baik secara langsung di lapangan maupun memanfaatkan media sosial.

Saat di konfirmasi usai pelaksanaan zoom meeting, Kapolresta Deli Serdang mengajak masyarakat khususnya warga masyarakat Kabupaten Deli Serdang tetap patuhi peraturan ber lalu lintas “ Mari bersama-sama kita untuk lebih tertib berlalu lintas. Perhatikan fisik kenderaan agar tetap baik, kelengkapan surat-suratnya, serta taati aturan-aturan yang ada selama berlalu lintas, ini semua demi kebaikan dan keselamatan kita bersama,” pungkas nya.(Mrk)

24 thoughts on “Tes Kemampuan, Polresta Deli Serdang Gelar Lomba TPTKP (Tindakan Pertama diTempat Kejadian Perkara)

  1. The active ingredient in Cialis, desvenlafaxine, can treat a variety of conditions such as anxiety, sleep disorders, depression, or post-traumatic stress disorder how to take priligy One thing most guys do not like about Dapoxetine is you never really know for sure how long it will take the medication to kick in

  2. PMID 27858541 No abstract available ivermectin cost Obesity Malnourishment or not getting enough basic nutrients and vitamins Rapid weight loss Kidney or liver conditions Autoimmune conditions like Addison s disease Genetic disorders like Turner syndrome or Klinefelter syndrome Infections of the sexual organs like syphilis and gonorrhea High levels of iron in the bloodstream hemochromatosis Exposure to radiation Having surgery on your penis or testicles HIV Human immunodeficiency virus Conditions that affect the pituitary gland Sarcoidosis Tuberculosis Histiocytosis Brain surgery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *