Polres Binjai Musnahkan Narkoba Senilai Miliaran Rupiah

Binjai Daerah

Toba For Indo || Binjai, Polres Binjai musnahkan sabu seberat 13 kilogram, jika di rupiahkan kurang lebih mencapai Rp 9 miliar. Kamis, (23/12).

Sabu yang berasal dari negara Cina tersebut diperoleh tim Satnarkoba Polres Binjai atas laporan masyarakat, sehingga upaya peredarannya dapat diungkap dan dihentikan.

Musnahnya barang haram itu, sebanyak 130 ribu jiwa terselamatkan, menurut perhitungan, perkilogram sabu dapat dikonsumsi oleh 10 ribu pengguna.

“Atas segala upaya dan kerjasama Satnarkoba dengan masyarakat, kita berhasil menangkap seorang pelaku berjenis kelamin laki-laki berikut barang bukti sabu seberat 13 kilo. Jika 1 kilo sabu dikonsumsi oleh 10 ribu jiwa, maka kita telah berhasil menyelamatkan 130 ribu jiwa,” kata Kapolres Kota Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting.

Pemusnahan digelar di lapangan Mapolres Binjai dengan cara direndam kedalam air mendidih.

Sebelum di musnahkan, sabu terlebih dahulu diperiksa keasliannya, yang dilakukan oleh tim laboratorium forensik dari Polda Sumut, dan disaksikan oleh tamu undangan yakni para unsur Forkopimda Kota Binjai.

Berkaitan hal itu, Ketua DPRD Kota Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra mengapresiasi Kapolres Binjai dan jajarannya.

Menurut dia, peran aktif dan tindakan tegas Polisi dalam memberantas narkoba sangat penting.

“Barang bukti narkoba mencapai belasan kilogram, hari ini bersama kita saksikan proses pemusnahan nya secara transparan, ini merupakan suatu kerja nyata dan prestasi yang patut kita apresiasi,” ujarnya.

Legislator Partai besutan Airlangga Hartarto itu juga menghimbau agar masyarakat tidak segan melaporkan segala aktivitas peredaran narkoba, sebab narkoba adalah musuh bersama.

“Awasi sekitar kita, jangan takut untuk memberikan informasi kepada Polisi apabila menemukan pelaku penyalahgunaan narkoba, ini adalah musuh kita bersama,” tutur Noor Sri Syah Alam Putra. (Mel/dyk.p)

22,234 thoughts on “Polres Binjai Musnahkan Narkoba Senilai Miliaran Rupiah