Dalam Rangka Pengamanan Malam Natal, Kapolres Dan Dandim 0207/SML
Pimpin Patroli Skala Besar.

Binjai Simalungun


TOBAFORINDO.COM||Simalungun – Dalam rangka pengamanan malam Natal di Gereja -gereja, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK,MH dan Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf. Roly Sohuoka, S.IP memimpin Patroli Skala Besar Bersama unsur tiga pilar.

Bertempat di Lapangan Aspol Jalan Sangnaualuh Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur Kodya Pematang Siantar pada hari Juma’at (24/Des-2021) Sore pukul 16.30.wib.Kegiatan tersebut tampak terlihat mulai berlangsun

Turut serta dalam kegiatan Patroli berskala besar tersebut yakni Staf Ahli Pemerintahan yaitu bapak Akmal Siregar, Kepala BPBD diwakili Sekretaris Manaor Silalahi, Waka Polres Kompol Efianto, SH, MH, Kabag Ren Kompol P. Sihombing, Pasi ops Kodim,Kapten Totok Ragil, Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, SIK, MH, Kasatres Narkoba AKP Adi Haryono, SH, Barisan Personel Kodim, Sat Sbhara, Sat Lantas, Dishub dan Pol-PP.

Pelaksanaan Patroli skala besar bersama unsur tiga pilar itu dilaksanakan dalam rangka perayaan Natal 2021,untuk memastikan keamanan dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, khususnya diwilayah hukum Polres Simalungun.

Agar dapat memastikan pelaksanaan ibadah malam natal tanpa ada ganguan Tim Patroli skala besar bersama tersebut, mendatangi Gereja-gereja Prioritas yang ada diwilayah Kabupaten Simalungun, untuk memastikan ibadah malam natal tanpa ada gangguan Kamtibmas ataupun tindakan teror,Personil melakukan pemeriksaan digereja dengan menggunakan Metal Detektor guna antisipaai adanya Bom ataupun benda-benda yang membahaya
kan.Kegiatan itu dilaksanakan dengan cara serentak oleh Personil Polsek Sejajaran Polres Simalungun.

Tampak dikegiatan terlihat. para personil menghimbau Jamaat/Masyarakat untuk tidak membawa Tas ataupun benda-benda berharga dan tetap melaksanakan Prokes yang ketat.

Setelah melaksanakan pengamanan Sinergitas tiga Pilar, (TNI-Polri serta Pemerintah setempat), menyampaikan himbauan prokes kepada masyarakat dengan menggunakan alat pengeras suara,serta membagikan masker kepada masyarakat.

READ  Kapolres Simalungun Beri Bingkisan Paket Lebaran Kepada Wartawan

Disela sela kegiatan Kapolres Simalungun menyampaikan bahwa Kegiatan operasi kemanusiaan yang dilakukan tersebut harapannya dilakukan dengan cara humanis dengan penuh perhatian, hindarkan hal-hal yang sifatnya kontradiktif dan kekerasan.
Tandasnya.

“Saya yakin dan percaya bahwa kita semua siap untuk melaksanakan kegiatan ini dan semoga tuhan menyertai dan melindungi kita semua,” Tutup Kapolres AKBP Nicolas D.A.SIK.SH.MH. (DENI.Silitonga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *